Rabu, 08 November 2017 08:07 WIB

Gerindra Pertimbangkan Achsanul Qosasi di Pilgub Jatim

Editor : Rajaman
Achsanul Qosasi (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Partai Gerindra mempertimbangkan mantan anggota DPR Achsanul Qosasi untuk dicalonkan sebagai gubernur Jawa Timur 2018. Nama Achsanul masuk radar Gerindra setelah mendengar masukan dari berbagai pihak termasuk kader di tingkat grassroot.

"Kami membaca bahwa warga Jatim masih terbuka terhadap opsi - opsi baru calon gubernur. Kami yakin nama Achsanul bisa juga bersaing dengan dua calon lain yang sudah muncul saat ini yakni Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangan pers, Rabu (8/11/2017).
 
Sufmi menyebut Achsanul adalah salah satu tokoh Jawa Timur yang cukup berhasil dalam kiprah politiknya di Jakarta. Selain sukses sebagai anggota DPR RI Dapil Jawa Timur, lanjut Sufmi, Achsanul juga terpilih sebagai anggota BPK. 

"Kesimpulannya beliau memiliki basis pendukung yang kuat dan punya kemampuan menangani persoalan ekonomi makro dan mikro," terang Sufmi yang juga ketua Badan Kehormatan DPR ini. 

Menurut dia, Achsanul memenuhi kriteria pemimpin ideal untuk Jatim. "Jadi tidak sekedar memiliki basis massa kuat tapi harus juga memiliki kemampuan ketika diberi kesempatan memimpin," tegasnya. 
 
Lebih lanjut Sufmi menyampaikan, untuk final bakal cagub Jatim akan ditentukan oleh Ketum Gerindra, Prabowo Subianto. "Namun kami semua diberi kesempatan untuk memberikan masukan mengenai siapa sosok yang tepat, lengkap dengan pertimbangan-pertimbangnnya," imbuhnya.


0 Komentar