Kamis, 31 Agustus 2017 19:18 WIB

Bintang UFC Potensi Kalahkan Pengahasilan Ronaldo

Editor : Yusuf Ibrahim
Petarung UFC asal Irlandia, Conor MCGregor. (foto istimewa)

JAKARTA, TIgapilarnews.com- Conor MCGregor memang tidak berdaya menghadapi jotosan Floyd Mayweather dalam pertarungan 12 ronde di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (27/08/2017) WIB.

McGegor kalah TKO pada ronde ke-10. Tapi, kekalahan itu tak menghalangi petarung UFC asal Irlandia itu mengalahkan penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dalam hal pendapatan selama setahun versi Forbes.

Meski kalah dari Floyd Mayweather pada pertarungan nongelar kelas menengah junior, McGregor mendapat bayaran sekitar 77 juta pounds (Rp1,3 triliun).

Dengan penghasilan itu, McGregor bisa melampaui Ronaldo sebagai atlet dengan penghasilan terbesar tahun ini.

McGregor pernah meramalkan bakal mengalahkan Ronaldo dalam pendapatan saat bintang Los Blancos itu mengunjunginya di kamp latihan, tahun lalu. Seraya berseloroh, McGregor mengatakan, "Anda nomor satu dalam daftar Forbes, saya nomor 35 atau berapalah. Saya akan bangkit. Mungkin tahun depan saya akan menyalip Anda," kata McGregor seperti dilansir Daily Mail. Ronaldo pun menjawab: "Saya tidak berpikir itu."

Ronaldo menduduki puncak daftar dengan pendapatan sebesar 70,4 juta pounds (Rp1,2 triliun) pada tahun 2016. Namun, belum diketahui berapa besar pendapatannya pada tahun 2017, dengan kontrak komersialnya.

McGregor memang tetap tidak berada di puncak peringkat atlet terkaya, apalagi Mayweather dikabarakan mendapat 233 juta pounds (Rp4 trilun) dari pertarungan itu.

Namun, baik McGregor ataupun Mayweather berpeluang menyalip beberapa nama besar di dunia olah raga seperti LeBron James, Roger Federer, dan Lewis Hamilton dalam pendapatan tahun ini.

Kalkulasi angka penghasilan versi Forbes mencakup semua gaji dan bonus yang diterima dalam setahun.

Juga pendapatan dari sponsor, fee penampilan dan pendapatan hak lisensi selama 12 bulan sampai 1 Juni berdasarkan hasil wawancara dengan pihak terkait. Forbes tidak menghitung pajak atau biaya agen, dan pendapatan dari investasi.(exe/ist)


0 Komentar