Kamis, 17 Agustus 2017 22:30 WIB

Dandim Bekasi: Semangat KH Noer Ali Patut Dicontoh

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Danang Fajar
Pementasan drama Pahlawan asal Bekasi KH Noer Ali di Lapangan Sumarecon Bekasi (foto: Amet)

BEKASI,Tigapilarnews.com - Perayaan Hut Republik Indonesia  di Kota Bekasi tampak berbeda, sebelum melaksanakan upacara pengibaran bendera, peserta disuguhkan dengan penampilan drama perjuangan.

Tema drama yang ditampilkan menceritakan kisah heroik seorang KH Noer Ali,pahlawan Nasional yang berasal dari daerah Bekasi.

Pementasan sosiodrama yang diperankan oleh anggota TNI dan siswa sekota Bekasi  menggambarkan bagaimana wilayah Bekasi saat sebelum tentara Belanda masuk. 

Keadaan rakyatnya masih sangat makmur,namun ketika para penjajah datang, hidup masyarakat Bekasi dahulu hancur  dan tidak sedikit menelan korban jiwa.

Melihat rakyatnya dijajah oleh Belanda, KH Noer Ali tidak tinggal diam, ia beserta pemuda berupaya melakukan perlawanan secara gerilya melawan.  

Hasilnya cukup memuaskan, para pemuda yang dipimpin KH Noer Ali berhasil memukul mundur para tentara Belanda untuk keluar dari Bekasi.

Komandan Kodim 0507/Bekasi Letkol Wawan Kusnendar mengatakan pementasan drama tersebut sebagai bentuk pengetahuan agar anak muda Bekasi dapat mengenal pahlawanya.

"Pementasan tersebut bertujuan agar masyarakat,khusunya anak-anak muda Bekasi dapat mengetahaui jika KH Noer Ali merupakah pahlawan yang berasal dari Bekasi," kata Wawan di Lapangan Summarecon Bekasi,Kamis (17/8/2017).

Wawan juga berharap, dari pementasan tersebut para pemuda tidak hanya mengenal KH Noer Ali saja, tetapi juga melanjutkan perjuangan KH Noer Ali dalam membangun bangsa Indonesia.

"Perjuangan pemuda sekarang tentu berbeda dengan perjungan pemuda terdahulu. Tetapi yang perlu diambil adalah semangat serta kegigihan beliau dalam memperjuangkan kemerdekan. Anak-anak muda sekarang,silahkan harumkan nama bangsa Indonesia dikancah dunia dengan prestasi dan tetap semangat membangun Indonesia," pungkasnya.


0 Komentar