Senin, 07 Agustus 2017 11:01 WIB

PAN: Victor Jangan Bicara Islam Kalau Tidak Paham

Editor : Rajaman
Zulkifli Hasan (dok/bili)

BANDUNG, Tigapilarnews.com - Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan angkat suara soal ‘ocehan’ politikus NasDem Victor Laiskodat.

Zulkifli mengingatkan Victor untuk berbicara hati-hati jika tidak memahami konteks yang diucapkan.

"Kalau bicara mengenai Islam, kalau tidak paham-paham betul, jangan," kata Zulkifli, Senin (7/8/2017).

Ketua MPR RI ini menyebut, pernyataan Victor yang berlebihan tanpa memahami Agama Islam, bisa menimbulkan fitnah besar di mata publik. Hal ini yang semestinya dipikirkan sebelum berbicara.

"Mau mengomentari soal Islam kalau tidak menguasai tidak mengerti, nanti bisa menimbulkan fitnah," tuturnya.

Kemudian, ia pun mengimbau kepada anggota dewan yang tak paham Islam agar hati-hati bicara. Sebab, hal ini sensitif jika salah mengucapkan.

"Saya imbau teman-teman yang tidak paham betul, tidak usah (mengomentari) seperti tidak paham Islam bicara soal Islam, nanti akan menimbulkan fitnah," tuturnya.

Seperti diberitakan, publik dikejutkan dengan pidato Victor Laiskodat saat mengunjungi daerah pemilihannya di Kupang, NTT. Dalam pidatonya, Victor menyatakan bahwa di Indonesia terdapat sejumlah partai politik yang mendukung sistem negara khilafah.

Pidato politik itu disampaikan Victor diduga saat deklarasi dukungan terhadap salah satu pasangan calon kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada 2018.

Dalam pernyataannya, Victor mengajak masyarakat untuk tidak memilih calon kepala daerah yang didukung oleh partai politik yang mendukung sistem negara khilafah di Indonesia. Empat parpol yang disinggung Victor sebagai pendukung negara khilafah yaitu Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN


0 Komentar