Minggu, 06 Agustus 2017 15:01 WIB

Tak Diawasi, Bocah 1,5 Tewas Tenggelam

Reporter : Rizky Adytia Editor : Sandi T
Ilustrasi. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Lemahnya pengawasan orangtua kepada anak dapat berakibat fatal serta mengancam keselamatan. Seperti yang terjadi pada Satria Aditya, bocah berusia 1,5 tahun ini ditemukam tewas tenggelam di Kali Semongol, di Jalan Lingkungan III RT 15/03, Kelurahan Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (5/8/2017), sekira pukul 17.00 WIB.

Hal nahas itu terjadi lantaran orangtuanya, Satriono (38) meninggalkan anak tercintanya sendirian tanpa ada yang mengawasinya.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Purnomo mengatakan, kejadian tragis itu bermula saat ayahnya menjaga warung sembako di kediamannya di Jalan Lingkungan III, bersama buah hatinya.

Namun, saat anaknya tengah asik bermain, kata Purnomo, Satriono memutuskan untuk melaksanakan ibadah sholat dan meninggalkan anaknya. 

"Karena merasa anaknya akan baik-baik saja bermainnya di warung, ayahnya itu meninggalkan korban sendirian di warung," ujar Purnomo saat dikonfirmasi, Minggu (6/8/2017).

Seusai melaksanakan ibadah, lanjut Purnomo, Satriono kebingungan lantaran anak satu-satunya itu sudah tidak ada di dalam warung klontongnya.

Sehingga, ia memutuskan untuk mencari anaknya sembari meminta pertolongan warga sekitar untuk membantu mencari keberadaan buah hatinya. 

"Setelah lama mencari, anaknya dapat ditemukan oleh warga tengah berada dipinggir kali dalam keadaan lemas dan penuh lumpur," ucap Purnomo. 

Sehingga, Satriono dan warga memutuskan saat itu juga untuk membawa anaknya itu ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kalideres. Namun nahas, nyawa anak kesayangannya tak dapat diselamatkan.

"Anak itu dipastikan sempat tenggelam. Kami mengimbau kepada seluruh orang tua agar selalu mengawasi anaknya," singkat Purnomo. 


0 Komentar