Kamis, 03 Agustus 2017 14:35 WIB

Senggolan di Kualanamu, Sayap Lion Air dan Wings Air Rusak

Editor : Hendrik Simorangkir
Pesawat Lion Air. (ist)

MEDAN, Tigapilarnews.com - Pesawat Lion Air dan Wings Air bersenggolan di Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, Kamis (3/8/2017). Dampak dari insiden itu, 21 jadwal penerbangan di Kualanamu terganggu.

"Jadi ada gangguan (jadwal penerbangan). Untuk kedatangan ada 15 jadwal terdampak. Untuk yang keberangkatan ada enam jadwal yang terdampak," ujar Humas Airnav Bandara Kualanamu, Yohanes Sirait.

Lion Air jenis Boeing 737-900 ER dengan nomor penerbangan JT 197 saat itu baru mendarat dari Banda Aceh di Bandara Kualanamu. Kemudian, bersenggolan dengan Wings Air nomor penerbangan IW 1252 yang akan membawa penumpang dari Medan menuju Meulaboh, Aceh Barat.

Akibat senggolan itu, sayap pesawat patah sehingga tak bisa melanjutkan penerbangan. Kedua pesawat sudah ditarik ke apron bandara. Semua penumpang selamat, tak ada yang cedera.

Yohanes mengatakan, saat ini penumpang pesawat masih menunggu di Bandara Kualanamu lantaran pihak PT Angkasa Pura II sedang membersihkan serpihan sayap pesawat yang rusak.

"Yang berangkat jadi tertunda karena runway dibersihkan petugas Angkasa Pura. Ada serpihan pesawat yang ada di runway akibat senggolan pesawat," pungkasnya. (ist) 


0 Komentar