Kamis, 03 Agustus 2017 13:01 WIB

DKI Terima 400 Ribu Blanko KTP-el dari Kemendagri

Editor : Hendrik Simorangkir
Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) DKI‎ Jakarta, Edison Sianturi. (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta telah menerima 400 ribu lembar blanko KTP elektronik (KTP-el) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Saat ini petugas tengah mencetak KTP-el untuk diberikan kepada warga yang sudah melakukan perekaman namun belum juga mendapatkan fisiknya.

Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Edison Sianturi mengatakan, blanko KTP-el sudah diterima pihaknya sejak Juni sebanyak 400 ribu lembar.

"Yang sudah kami terima ada 400 ribu blanko. Sekarang kami sedang melakukan pencetakan untuk warga yang belum menerima fisik KTP-el," ujar Edison,  Kamis (3/8/2017).

Kendati demikian, Edison menambahkan, jumlah blanko KTP-el yang diterima belum mencukupi. Karena di ibukota tercatat ada 800 ribu warga yang belum menerima fisik KTP-el.

"Jadi belum cukup semua, karena yang belum mencetak saja ada 800 ribu. Tapi itu bisa terus didistribusikan, tidak jadi penghambat kalau blanko," katanya.

Edison meminta warga agar aktif memeriksa ke kelurahan terkait KTP-el yang sudah dicetak. Sehingga tidak ada penumpukan di setiap kelurahan.

"Masyarakat kami minta aktif juga untuk mengecek apakah KTP-el-nya sudah tercetak. Blanko akan terus datang untuk memenuhi yang sudah merekam," pungkasnya. (ist)


0 Komentar