Senin, 31 Juli 2017 21:20 WIB

Arsenal "Diuntungkan" Peraturan Emirates Cup

Editor : Yusuf Ibrahim
Arsenal mengangkat piala usai dikalahkan Sevilla. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Arsenal berhasil mempertahankan gelar juara pramusim Emirates Cup.

Tahun ini mereka mengangkat piala usai dikalahkan Sevilla, Minggu (30/7/2017) malam. Dalam laga tersebut, The Gunners menyerah 1-2. Setelah imbang di babak pertama, Sevilla dapat memimpin di menit 49 lewat gol Carlos Joaquin Correa.

Arsenal sempat menyamakan kedudukan di menit 62 melalui penyerang barunya, Alexandre Lacazette. Namun tujuh menit berselang, Sevilla kembali memimpin dan gol ini dibukukan oleh Steven N'Zonzi.

Dalam tabel klasemen, Arsenal ada di posisi dua dengan perolehan tiga poin. Di laga sebelumnya, Sabtu (29/7/2017) mereka menang 5-2 atas Benfica. Pada laga lainnya, Sevilla menang tipis 1-0 atas RB Leipzig.

Sevilla berdiri sebagai pemuncak klasemen dengan torehan enam poin. Tapi jumlah gol mereka kalah dari Arsenal dan menurut peraturan di Emirates Cup, tim yang paling produktif mengoyak gawang lawan berhak menyandang status juara.

Dua tahun lalu Arsenal juga menjuarai Emirates Cup. Ketika itu mereka mengungguli tiga tim lainnya yakni Villarreal, Wolfsburg dan Olympique Lyon.(exe/ist)

Susunan pemain
Arsenal: 
Cech; Monreal, Elneny (Iwobi 78'), Koscielny; Oxlade-Chamberlain, Ramsey, Willock (Xhaka 61'), Bellerin (Bramall 46'); Welbeck, Oezil, Lacazette (Walcott 71').

Sevilla: David Soria (Sergio Rico 46'); Escuredo (Lenglet 61'), Pareja, Carrico (Pizarro 73'), Mercado; Krohn-Dehli, N'Zonzi, Banega (Ganso 61'); Correa (Corchia 78'), Nolito (Montoya 46'), Ben Yedder (Fernandez 80'). 


0 Komentar