Senin, 31 Juli 2017 13:01 WIB

PKB Siap Duetkan Jokowi-Cak Imin di Pilpres 2019

Editor : Rajaman
Muhaimin Iskandar (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Politisi Partai Kebangkita Bangsa Maman Imanulhaq mengatakan partainya sudah sepakat untuk mengusung Muhaimin Iskandar sebagai cawapres pada pemilu 2019.

Rencananya, kata Maman, Muhaimin (Cak Imin) akan dipasangkan dengan Jokowi pada pilpres mendatang.

"Kami akan terus memperjuangkan Cak Imin menjadi bakal cawapres mendatang. Salah satu pertimbangannya adalah cara Cak Imin dalam mengkomunikasikan program pemerintah kepada masyarakat bawah yang dapat dilakukan dengan baik," ungkap Maman, Senin (31/7/2017).

Pertimbangan selanjutnya yakni kepemimpinan Cak Imin yang dinilai berhasil menjaga PKB tetap solid. Kondisi kepemimpinanya dinilai lebih baik jika dibandingkan dengan PPP dan Golkar.

Menurut Maman, pencalonan Cak Imin juga sudah dikonsultasikan kepada para ulama. Salah satu masukan yang mendasari dukungan kepada Cak Imin adalah karier politik yang baik. Cak Imin pernah dua kali menjabat sebagai wakil ketua DPR dan Menteri Tenaga Kerja.

"Selain itu karena PKB tidak memiliki tokoh lain. Beberapa tokoh seperti Marwan Ja'far sudan dicalonkan untuk Pilkada Jawa Tengah. Tokoh-tokoh lain juga dicalonkan untuk Pilkada di daerah lain," lanjut Maman. 


0 Komentar