Minggu, 30 Juli 2017 21:45 WIB

Jual Fellaini, Manchester United Beli Matic

Editor : Yusuf Ibrahim
Marouane Fellaini (merah) dan Nemanja Matic (biru). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manchester United (MU) siap menyelesaikan pembelian Nemanja Matic dari Chelsea dan dijadwalkan mengadakan pembicaraan dengan Galatasaray untuk kesepakatan penjualan Marouane Fellaini, pada awal pekan ini.

Penandatanganan Matic akan menjadi dorongan signifikan bagi Pelatih Jose Mourinho setelah gagal mendapatkan Eric Dier dari Tottenham Hotspur.

Sejatinya, tak hanya MU memburu Matic, jawara Serie A 2016/2017, Juventus, juga tertarik pada pemain kelahiran Sabac, Serbia, 1 Agustus 1988, itu. Namun, Matic lebih memilih pindah ke Old Trafford untuk terhubung lagi dengan Mourinho.

Pembicaraan antara United dan Chelsea mengenai biaya transfer Matic mengalami jalan berliku.

Chelsea menetapkan 50 juta pounds (Rp875 miliar), namun belum jelas berapa biaya yang disetujui MU. Chelsea masih melakukan tawar-menawar dengan United setelah gagal merebut Romelu Lukaku.

Sementara itu, Galatasaray yakin bisa mengamankan Fellaini. Menurut Guardian, Presiden klub, Dursun Ozbek, dan anggota dewan klub lainnya akan berada di Manchester pada Senin (31/7/2017) atau Selasa (1/8/2017) untuk menyelesaikan transfer.

Kesepakatan prinsip telah dicapai dengan Fellaini selama kontrak empat tahun senilai 3,6 juta pounds (Rp63 miliar), yang akan membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di klub. Pemain berusia 29 tahun itu bergabung dengan United dari Everton dengan harga 27,5 juta pounds (Rp481 miliar) pada 2013.

Galatasaray, yang baru saja berpisah dengan Wesley Sneijder, juga sedang dalam pembicaraan dengan gelandang Manchester City, Fernando namun Fellaini adalah prioritas mereka.(exe/ist)


0 Komentar