Selasa, 25 Juli 2017 13:28 WIB

Jelang Asian Games 2018, Pemprov DKI Dapat Tambahan Tugas Bangun Venue BMX

Editor : Hendrik Simorangkir
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Ratiyono. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendapat tugas tambahan membangun venue BMX untuk cabang olahraga balap sepeda di perhelatan Asian Games 2018.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Ratiyono mengatakan, tambahan tugas ini diberikan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI pada pertengahan Juli.

"BMX untuk Asian Games ada penugasan dari Kementerian PUPR terkait finalisasi venue," ujar Ratiyono di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Ia mengungkapkan, rencananya venue BMX ini akan dibangun di Pulomas, Jakarta Timur dengan anggaran sekitar Rp 13 miliar. Pembangunan venue BMX itu sendiri nantinya menggunakan dana dari kompensasi kenaikan Koefisien Lantai Bangunan (KLB) salah satu perusahaan swasta.

"Jadi pembangunannya nanti bersama 10 GOR serta lapangan softball dan baseball. Itu semuanya menggunakan dana dari kompensasi KLB," katanya.

Ratiyono menambahkan, pembangunan venue BMX ini akan dimulai pada Agustus mendatang. Ditargetkan pada Februari 2018 pembangunannya sudah rampung.

"Februari 2018 bisa selesai. Maret finalisasi, April-Mei sudah bisa digunakan untuk latihan," pungkasnya. (ist)


0 Komentar