Jumat, 21 Juli 2017 21:53 WIB

Bhayangkara FC Rebut Posisi Pertama

Editor : Yusuf Ibrahim
Pemain Bhayangkara FC, Otavio Dutra. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bhayangkara FC memanaskan persaingan perburuan gelar Liga 1 2017.

The Guardian berhasil merebut posisi pertama klasemen sementara setelah menggasak Mitra Kukar 4-1, Jumat (21/07/2017).

Bhayangkara FC benar-benar membuktikan statusnya sebagai jago kandang. Mitra Kukar harus rela jadi korban karena tidak kuasa menahan gempuran armada Simon McMenemy di stadion Patriot Candrabhaga.

Pada laga itu, superioritas Bhayangkara FC begitu terasa. Permainan terbuka yang diterapkan membuat lini belakang Mitra Kukar kelabakan. Alhasil, tuan rumah unggul 1-0 di menit ke-15 lewat Otavio Dutra. Gol itu hasil tendangan bebas Alsan Putra yang diteruskan Dutra.

Tapi, menjelang akhir pertandingan, fans tuan rumah sempat terdiam. Soalnya, bomber impor Mitra Kukar, Marclei Santos bisa menyamakan kedudukan di menit ke-33. Pemain asal Brasil itu sukses menanduk umpan silang Anindito. Dan, babak pertama berakhir 1-1.

Bukan berarti Mitra Kukar sudah terlepas dari bahaya. Armada Jafri Sastra malah makin tertekan di babak kedua. Serangan bertubi-tubi Bhayangkara FC membuat bek tim tamu melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Paulo Sergio yang ditunjuk sebagai algojo sukses membuat Bhayangkara FC unggul 2-1. Gol itu membuat Dany Saputra dkk makin menggila. Imbasnya, tercipta dua gol beruntun menjelang akhir laga.

Guy Junior yang turun pada menit ke-30 menggantikan Thiago Furtuoso menambah penderitaan Mitra Kukar di menit ke-81. Bomber asal Kamerun berusia 30 tahun itu lalu melengkapi pesta Bhayangkara FC di menit ke-86.

Ini menjadi tiga kemenangan beruntun Bhayangkara FC di Liga 1. Ini juga melanjutkan sukses pada laga kandang sebelumnya yang melibas Madura United 2-1. Alhasil, mereka kini mencatat enam menang dan dua kalah selama jadi tuan rumah.

Terpenting, hasil positif ini memungkinkan Bhayangkara FC menguasai klasemen sementara Liga 1 dengan 30 angka. Mereka saat ini memimpin dua angka dari Madura United dan PSM Makassar.(exe/ist)    

Susunan pemain
Bhayangkara FC: 4-3-3 

Awan Setho Rahardjo; Alsan Sanda, Indra Kahfi, Otavio Dutra, Dany Saputra; T.M Ichsan, Firman Utina, Wahyu Subo Seto; Paulo Sergio, Thiago Furtuoso, Ilham Udin Armaiyn
Pelatih: Simon McMenemy

Mitra Kukar: 4-4-2 
Joko Ribowo; Abdul Gamal, Saepuloh Maulana, Jorge Gotor, Syaiful Ramadhan; Hendra Bayauw, Mohamed Sissoko, Oh In-kyun, Anindito Wahyu; Andre Agustiar, Marclei Santos
Pelatih: Jafri Sastra 


0 Komentar