Jumat, 21 Juli 2017 08:36 WIB

Hamilton Bicara soal Gabung Ferrari

Editor : Yusuf Ibrahim
Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, membantah dirinya akan bergabung dengan tim "Kuda Jingkrak" Ferrari. 

Hamilton mengaku tidak memiliki rencana untuk meninggalkan Mercedes dalam waktu dekat. Sejak bergabung dengan Arrows Silver pada tahun 2013 silam, Hamilton berhasil merebut dua gelar bersama tim berlogo "bintang tiga" Mercedes. 

Kontrak Hamilton dengan Mercedes baru akan habis akhir 2018. Dia kemudian diisukan akan bergabung dengan skuad Maranello.

"Saya tidak punya rencana untuk melakukannya (pindah ke Ferrari)," kata Hamilton dikutip f1today.

"Saya adalah penggemar berat Ferrari, ini tim yang fantastis, tapi saya suka di mana saya berada. Suasana di tim saya luar biasa dan ada sekitar 1.800 orang di tim saya hanya untuk membangun kedua mobil itu. Sangat tidak masuk akal. Saya suka lingkungan dan pekerjaan," kata Hamilton.

Kepala Tim Mercedes, Toto Wolff, sebelumnya mengungkapkan pihaknya akan melakukan negosiasi untuk mempertahankan Hamilton di tim selama beberapa tahun. 
 

Wolff juga yakin Hamilton akan tinggal dengan Silver Arrows dan tidak akan hengkang ke tim Ferrari. "Saya tidak tahu siapa yang membicarakan Ferrari, setidaknya tidak ada satu pun tim dan bukan dirinya sendiri," katanya. 

Pria asal Austria itu menjelaskan tak ada alasan bagi Hamilton untuk pindah tim, apalagi ke Ferrari. "Ia (Hamilton) berada di tempat yang sangat bagus, mengemudikan mobil yang saat ini adalah yang terkencang, dan itu adalah Mercedes.”

"Kami memiliki kontrak yang masih berlaku untuk satu setengah tahun ke depan, dan hingga saat ini kami juga memiliki tim dengan dinamika terbaik. Semua perbincangan (rumor) di luar sama sekali tidak relevan buat saya, nol," tandas Wolff. 

Ferrari sebelumnya dikabarkan sudah tidak sabar mendatangkan Lewis Hamilton pada ajang F1 2008. Tujuannya tidak lain tim Scuderia Ferrari ingin merasakan kembali manisnya meraih gelar juara dunia Formula Satu (F1).(exe/ist)


0 Komentar