Selasa, 11 Juli 2017 12:31 WIB

Candaan Kapolri Pensiun Dini, DPR: Mungkin Mau Nyapres

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. (foto istimewa)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Anggota Komisi III DPR, Wenny Warouw menduga pernyataan Kapolri, Jenderal Tito Karnavian soal keinginan pensiun dini lantaran dirinya ingin maju sebagai calon presiden.

"Saya pikir itu (mau nyapres), kasih tahu dia (Tito) hehe," kata Wenny sambil tertawa saat ditemui di gedung DPR, Selasa (11/7/2017).

Wenny yang juga senior Tito di Akademi Kepolisian (Akpol) mengaku sempat kaget mendengar candaan Tito. Pasalnya selama 35 tahun terlibat dalam tradisi Kepolisian, baru kali ini ada seorang Kapolri ingin pensiun dini.

"Saya angkatan 73, Tito angkatan 87, kami bersama di gedung tua reserse, jadi tahu banget, Tito itu memang punya trik dan strategi," sambungya.

Selain itu, Wenny menampik jika dikatakan ada tekanan kepada Tito selama menjabat. Menurutnya Tito merupakan sosok yang tangguh.

"Saya tahu orangnya hebat, mau 1000 tekanan sama dia, dia bisa atasi, dia hebat, karna low profile ada strategi hebat dia susun," pungkasnya.

Sebelumnya diwartakan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku ingin pensiun dini dari kepolisian. Menurutnya kepolisian perlu pimpinan-pimpinan dan penyegaran-penyegaran baru.

"Kalau boleh saya ingin pensiun dini ya," ujar Tito, Sabtu (8/7/2017).


0 Komentar