Selasa, 11 Juli 2017 11:38 WIB

Satu Pelaku Penembak Italia Menyerahkan Diri

Editor : Danang Fajar

LAMPUNG, Tigapilarnews.com - Sudirman, pelaku lain dalam penembakan hingga tewas terhadap Italia Chandra Kirana (23), telah menyerahkan diri ke polisi melalui perangkat desa di Kabupaten Lampung Timur.

"Sudirman telah menyerahkan diri ke Tim Kepolisian dari Polda Metro Jaya dan Polda Lampung pada Senin (10/7) sore sekitar pukul 17.00 WIB," kata Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Rudy Herianto Adi Nugroho, Selasa (11/7/2017)

Sebelumnya, rekan Sudirman, yaitu Saiful pelaku penembakan yang diduga menjadi eksekutor atas tewas Italia Chandra telah ditembak mati oleh tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polda Lampung karena melawan saat akan ditangkap. Saiful ditembak polisi di Lematang, Kecamatan Tanjungbintang, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (9/7), sekitar pukul 14.00 WIB.

sementara itu Kepala Desa Tanjung Aji Hadir Paku Alam menjelaskan proses penyerahan diri Sudirman ke polisi berlangsung di rumahnya.

"Tapi, sebelumnya polisi sudah menggerebek Sudirman di rumahnya pada Minggu malam, namun tidak ditemukan. Kemudian, kami selaku perangkat Desa Tanjung Aji berinisiatif meminta keluarganya agar Sudirman menyerahkan diri ke polisi," katanya lagi.

Selanjutnya, Sudirman pun bersedia menyerahkan diri dengan diantar keluarganya ke rumah kepala desanya itu.

Italia Chandra Kirana Putri, calon dokter gigi telah setahun dari dua tahun kewajiban menjalani ko-asistensi (koas), meninggal dunia akibat ditembak pelaku saat mencuri di kediamannya, Perumahan Bugel Indah, Tangerang Kota, Banten, Senin (12/6). 

Saat itu, Italia memergoki dua laki-laki pelaku pencurian yang akan merampok sepeda motor di pekarangan rumahnya pada siang hari.

Setelah memergoki dan mengusir pelaku dengan memukulkan sapu lidi, Italia ditembak dari jarak dekat oleh salah satu pelaku. Italia meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.


0 Komentar