Selasa, 11 Juli 2017 11:31 WIB

Jelang Lebaran Betawi, Kawasan Setu Babakan Dirapikan

Editor : Hermawan
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kawasan Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan mulai dibenahi menjelang acara Lebaran Betawi yang akan digelar sejak 28-30 Juli 2017.

Berbagai sarana dan prasarana yang rusak dalam waktu dekat segera diperbaiki.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, berdasarkan hasil peninjauannya, Senin (10/7) kemarin, beberapa bangunan utama di Setu Babakan berkondisi rusak dan perlu dilakukan perbaikan.

"Banyak fisiknya yang perlu perbaikan. Ada atap yang lepas, tiang perlu dicat ulang," tandas Saefullah di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (11/7/2017).

Saefullah pun meminta beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ikut serta membantu mempercantik kawasan PBB Setu Babakan dengan melakukan pembenahan tanaman, jalan dan kawasan danau.

"Masih kurang perawatannya. Makanya tadi kami dorong agar semua kerja," katanya.

Sementara itu, Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) PBB Setu Babakan, Rofiqoh Mustafa mengaku memiliki anggaran sebesar Rp 300 juta untuk perbaikan kawasan.

Ditargetkan, perbaikan akan rampung dilakukan menjelang pelaksanaan Lebaran Betawi pada 28-30 Juli 2017.

"Kami ada anggaran Rp 300 juta. Kita akan segera diperbaiiki yang rusak. Kami juga dapat bantuan Corporate Social Responsibilty (CSR) untuk pengecatan bangunan," imbuh Rofiqoh. (ist)

 


0 Komentar