Rabu, 05 Juli 2017 16:01 WIB

DPR Dukung Pemerintah dalam Memajukan Sektor Pertanian

Editor : Rajaman
Setya Novanto Saat Membajak Sawah (dok/putra)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Ketua DPR Setya Novanto mengatakan, pihaknya mendukung penuh kebijakan pemerintah program Nawa Cita dalam segaal bidang seperti pertanian.

"Terlebih Presiden Jokowi telah menginsturksikan seluruh jajaran kementerian untuk refocusing anggaran dengan mengurangi belanja operasional yang meliputi perjalanan dinas, rapat, dan rehabilitasi gedung," ujar Novanto dalam keterangan pers, Rabu (5/7/2017).

Ketua Umum Partai Golkar itu juga akan mendorong anggaran Kementerian Pertanian pada 2018 yang akan mencapai Rp 22,65 triliun bisa digunakan sebaik mungkin.

"Difokuskan pada pembangunan infrastruktur pertanian dan pemberian bantuan kepada petani, berupa alat dan mesin pertanian, benih, pupuk, serta asuransi pertanian," katanya.

Selain itu, ia mengapresiasi Presiden berhasil meningkatkan kinerja berbagai kementerian bisa menstabilkan harga kebutuhan pokok.

"Maka dari itu tidak terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok serta memberatkan masyarakat saat bulan ramadan lalu," jelasnya.


0 Komentar