Selasa, 04 Juli 2017 16:12 WIB

Dishub Jakbar Tangkap Satu Pelaku Jambret

Reporter : Rizky Adytia Editor : Danang Fajar
Faktor ekonomi jadi alasan pelaku melakukan tindak kejahatan (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dua orang yang diduga sebagai perampok menyerempet seorang wanita yang tengah berkendara di Jalan Daan Mogot atau dekat Terminal Kalideres, Jakarta Barat. Salah seorang pengendara tersebut membawa senjata yang diduga air softgun di dalam tasnya.

Namun, salah seorang yang diduga perampok tersebut, Dede, berhasil ditangkap jajaran Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat yang di pada saat bersamaan tengah melakukan razia kendaraan.

Kasudinhub Jakarta Barat, Anggiat Banjar Nahor, mengatakan, kejadian tersebut bermula saat seorang pejalan kaki secara tiba-tiba diserempet oleh kedua orang tersebut hingga terjatuh.

Selanjutnya, saat kedua orang tersebut melarikan diri dengan diikuti oleh warga sekitar yang hendak menangkapnya. Keduanya bernasib sial. Pasalnya, kedua orang kabur kearah para petugas dishub yang sedang melakukan razia.

"Petugas di lapangan curiga dengan gerak-gerik pengendara itu. Saat menyengol perempuan hingga terjatuh dekat Terminal Kalideres," kata Nahor saat dihubungi, Selasa (4/7/2017).

Sehingga, petugas dishub pun segera menghadang laju sepeda motor tersebut dan menangkap mereka. Namun, salah seorang tersangka berhasil melarikan diri. Saat diperiksa, dari tas orang tersebut ditemukan satu pucuk senjata air soft gun yang diduga untuk menakut-nakuti korbannya.

Sementara itu, kapolsek Kalideres, Kompol Efendi, membenarkan hal tersebut. Namun menurutnya, orang yang telah diamankan itu tak membawa senjata air soft gun.

"Iya tapi kami tidak menemukan senjata air soft gun," ucap Efendi.

Selain itu, kata Efendi, saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terhadap pria tersebut lantaran adanya dugaan pria tersebut merupakan pelaku tindak kejahatan.

"Saat ini masih kita selidiki," singkat Efendi.


0 Komentar