Selasa, 04 Juli 2017 19:31 WIB

Dituding Buang Anggaran, Komnas HAM Malah Singgung KKP

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Natalius Pigai (dok/bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Rencana Pembubaran Komnas HAM mencuat dari pernyataan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah. Menurutnya lembaga tersebut hanya membuang-buang anggaran negara.

Menanggapi hal itu, Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai mengaku tak terima. Ia menjelaskan bahwa anggaran di tubuh Komnas HAM hanya sedikit sehingga tidak bisa dikatakan menghambur-hamburkan anggaran.

"Saya mau sampaikan kepada Pak Fahri Hamzah , bahwa Komnas HAM anggarannya cuma Rp 70 miliar tidak lebih tidak kurang, bisa naik Rp 10 miliar bisa turun, tidak ada hubungannya dengan penghematan anggaran," tegas Natalius di gedung DPR, Selasa (4/7/2017).

Natalius justru menyinggung anggaran oprasional Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Ia mengatakan, kementerian naungan Susi Pudjiastuti itu tergolong menjadi penyumbang pendapatan negara sedikit.

"Coba lihat Kementerian Kelautan dan Perikanan anggarannya triliunan tapi pendapatan negara hanya 900 miliar, itu 0,1 persen dari 2000 triliun, atau coba lihat kementerian lain yang tidak produktif dan biaya oprasionalnya tinggi," tandasnya.


0 Komentar