Minggu, 02 Juli 2017 14:03 WIB

Fachry Pertimbangkan Kondisi Fisik dan Kebugaran Timnas U-16

Editor : Yusuf Ibrahim
Pelatih Tim Nasional Indonesia U-16, Fachry Husaini. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih Tim Nasional Indonesia U-16, Fachry Husaini, terpaksa mengubah format uji coba yang bakal dilakoni skuat didikannya.

Pada Selasa (04/07/2017) nanti, Timnas U-16 akan langsung menghadapi Bina Mutiara U-16 dan Persija Jakarta U-16 dalam tempo 90 menit.

Di 45 menit pertama, Kartika Vedayanto Cs akan menjajal kemampuan melawan Bina Mutiara. Setelahnya laga kontra Persija digelar di 45 menit kedua.

Pada rencana sebelumnya, dua pertandingan tersebut ingin digelar full selama 90 menit di hari yang sama. Namun hal itu dibatalkan sebab Fachry khawatir dengan kondisi fisik pasukannya. 

"Kami mengubah skema pertandingan yang sebelumnya pukul 14.00 WIB dan dua pertandingan dalam satu hari, menjadi hanya satu kali pertandingan, dimana satu pertandingan di babak pertama kami akan menghadapi Bina Mutiara dan selanjutnya di babak kedua melawan tim Askot Persija Pusat. Kick off pukul 15.30 WIB. Setiap babak dijalani selama 45 menit," jelas Fachry.

"Kenapa seperti itu, karena kami mempertimbangkan kondisi fisik dan kebugaran para pemain. Berhubung juga waktu keberangkatan kami sudah dekat, jadi persiapan juga harus diperhitungkan," ujarnya yang dikutip dari situs PSSI.

Uji coba ini merupakan bentuk persiapan jelang tampil di Piala AFF U-15. Turnamen tersebut bakal diadakan di Chonburi, Thailand dari 9-22 Juli 2017.(exe/ist)


0 Komentar