Jumat, 30 Juni 2017 14:57 WIB

Jatuh Saat Main Watersport, Bong Dju Han Tewas

Reporter : Rizky Adytia Editor : Danang Fajar
Ilustrasi. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menghabiskan waktu liburan bersama keluarga memang hal menyenangkan. Namun, liburan salah satu keluarga asal Jatisampurna, Bekasi, harus berbuah pahit. 

Pasalnya, salah seorang anggota keluarga, Bong Dju Han (52), tewas terbujur kaku saat bermain watersport, donut boat, di dekat Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Kamis (29/6/2017).

Kejadian tersebut bermula saat korban dan enam anggota keluarganya tengah bermain watersport di lokasi. Namun, saat hendak menaiki salah satu fasilitas bermain yang telah tersedia itu, tiba-tiba korban terjatuh dan tak sadarkan diri. 

"Saat korban hendak naik donut boat, korban terjatuh dengan posisi tengkurap," ujar Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Boy Rando Simanjuntak dalam keterangannya, Jumat (30/6/2017).

Selanjutnya, kata Boy, korban yang terjatuh itu langsung dibawa ke pinggir pantai untuk diberikan pertolongan. Petugas wahana tersebut sempat meminta kepada keluarga korban untuk segera dibawa ke puskesmas terdekat.

"Permintaan tersebut ditolak keluarga lantaran keluarga ingin mencoba melakukan pertolongan pertama dengan cara memompa dada korban dan memberi napas buatan," ucap Boy.

Usaha keluarga dengan memberikan pertolongan sempat membuahkan hasil. Pasalnya, korban sempat memuntahkan air laut yang tertelan. Setelah itu, korban pun segera dibawa oleh petugas dan keluarga ke puskesmas terdekat.

Namun, tambah Boy, sesampainya di puskesmas, dokter yang menangani korban mengatakan bahwa korban telah meninggal dunia sebelum sampai di puskesmas itu.

"Berdasarkan pemeriksaan terhadap istri korban, diketahui bahwa korban memiliki riwayat penyakit darah tinggi dan kolesterol," singkatnya.

Saat ini, jenazah korban telah dibawa oleh pihak keluarga untuk disemayamkan ke tempat peristirahatan terakhirnya dengan menggunakan KM Jaguar Express.


0 Komentar