Kamis, 29 Juni 2017 15:02 WIB

Pengamanan Obama di Jakarta, Polisi Tambah Persedian Senjata

Reporter : Rizky Adytia Editor : Sandi T
Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama akan berkunjung ke Jakarta, Jumat (30/6/2017) esok. Karena itu, selain menyiagakan ratusan personel, Polda Metro Jaya juga menambah persediaan senjata bagi personel di lapangan guna mengantisipasi kemungkinan serangan teroris.

"Pasti ada penambahan sarana dan prasarana juga ya, anggota yang melakukan penjagaan akan dilengkapi dengan body protector dan senjata laras panjang," ujar Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Suntana di Mapolda Metro Jaya, Kamis (29/6/2017).

Menurutnya, pihaknya telah siap dalam melakukan pengamanan tersebut, dan hal-hal lainnya termasuk dengan adanya kemungkinan serangan yang dilakukah oleh teroris.

Pasalnya, kelompok teroris dapat dipastikan akan memanfaatkan penjagaan yang minim di markas kepolisian untuk melakukan serangan.

Sebab itu, lanjut Suntana, kewaspadaan harus ditingkatkan, termasuk terhadap tamu yang mengunjungi markas-markas kepolisian.

"Teroris juga akan memanfaatkan kelemahan pengamanan. Untuk itu, penjagaan mako di tingkat polsek dan polda. Kami perintahkan teman-teman menjaga, dan mengecek semua tamu yang hadir," singkat Suntana.


0 Komentar