Rabu, 28 Juni 2017 00:27 WIB

Kebun Raya Bogor Dipenuhi 21.045 Pengunjung

Editor : Yusuf Ibrahim
Suasana pengunjung di Kebun Raya Bogor. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnew.com- Hari ketiga libur Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah/2017, Selasa (27/06/2017), Kebun Raya Bogor-LIPI yang berada di Kota Bogor, Jawa Barat dipadati 21.045 orang pengunjung. 

"Hari ini, jumlah pengunjung meningkat dari hari sebelumnya, tercatat ada 21.045 orang pengunjung," kata Petugas Pengawas Pelayanan Jasa Kebun Raya Bogor, Upun Punijar kepada Antara di Bogor.

Upun merincikan, Kebun Raya Bogor telah dikunjungi wisatawan sejak hari pertama Idul Fitri yakni Minggu (25/06) total 4.337 orang. Dari jumlah tersebut didominasi wisatawan domestik, sebanyak 45 wisatawan asing.

Hari kedua libur Lebaran, wisatawan semakin meningkat, yakni mencapai 11.186 orang. Ia memperkirakan jumlah kunjungan Kebun Raya Bogor akan meningkat hingga akhir pekan. 

"Karena libur lebaran bersamaan dengan libur sekolah, biasanya banyak yang memanfaatkan dengan berlibur ke Kebun Raya," katanya.

Menurut Upun, minat masyarakat berlibur ke Kebun raya sudah terlihat sejak pagi sebelum gerbang dibuka, pengunjung sudah berdatangan dari pukul 08.00 WIB.

Hari pertama Lebaran, Kebun Raya Bogor juga dibuka untuk pelaksanaan Shalat Idul Fitri yang diikuti Walikota, Bima Arya Sugiarto bersama unsur Muspida dan diikuti ribuan warga Kota Bogor.

Usai menunaikan Shalat Idul Fitri, banyak warga memanfaatkan momen untuk bersilaturahim di Kebun Raya seperti pesta kebun, sambil menikmati hidangan Lebaran seperti Opor Ayam.(exe/ist)


0 Komentar