Selasa, 20 Juni 2017 11:40 WIB

Ketahuan Warga, Pencuri Spesialis Rumah Kosong Dibekuk

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Sandi T
Salah satu pencuri spesialis rumsong yang berhasil ditangkap.(ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Satu pelaku pencuri spesialis Rumah Kosong (Rumsong) yang terjadi di Jalan Belanak I, RT 09/07,Pulo Gadung, Jakarta Timur, berhasil dibekuk, Selasa (19/6/2017).

Kapolrestro Jakarta Timur, Kombes Pol Andry Wibowo mengatakan, pelaku Kastono (35) berhasil dibekuk setelah salah satu warga bernama M Hasan melihat dua orang pelaku masuk ke rumah milik Ibu Ernie Muliani (47) yang dalam keadaan kosong.

"Anggota dapat info dari ketua RW 07 M Nasan, jika ada dua orang masuk ke dalam rumah dengan cara merusak gembok pagar dan pintu depan. Duduga kedua orang berniat mencuri isi rumah yang ditinggal oleh penghuninya," kata Andry saat dihubungi.

Saat anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Jati Aipda Sugianto datang ke lokasi, ternyata benar ada dua orang pelaku rumsong berada di dalam rumah. Aipda Sugianto yang mengetahui ada dua pelaku di rumah langsung memberi tembakan peringatan. Pelaku yang sudah ketakutan akhinya menyerah.

"Satu pelaku berhasil diamankan atas nama Kartono, sementara satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri. Saat ini dalam pengejaran anggota," kata Andry.

Beruntung dalam kejadian tersebut barang-barang berharga seperti sepeda motor, TV, lima jam tangan dan uang Rp 400 ribu yang ada di rumah Erni Muliani tidak ada yang hilang. 

Dalam kejadian tersebut, kepolisian berhasil mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Mio B 4505 TMT hitam milik tersangka, satu buah linggis, satu buah kunci L dan satu buah obeng min.


0 Komentar