Senin, 19 Juni 2017 14:56 WIB

Sidak di Terminal Pulogebang, Belasan Bus Tak Laik Jalan Ditemukan

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Danang Fajar
Bus tak laik jalan ditemukan di Terminal Pulo Gebang Jakarta Timur (Foto: Amet)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Belasan Bus ditemukan dalam kondisi tak laik jalan, saat Satlantas Polres Metro Jakarta Timur menggelar inpeksi mendadak di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur, Senin (19/6/2017). 

Kasat Lantas Polrestro Jakarta Timur AKBP Sutimin mengatakan sidak dilakukan untuk memastikan keselamatan penumpang  ketika melakukan mudik.

"Saya sudah sampaikan ke managemen terminal bahwa ada bus yang tak layak jalan. Oleh karenanya mereka harus menangani dengan tegas. Dan ini demi keselamatan penumpang," kata Sutimin, Senin (19/6/2017).

Bus yang tidak layak jalan diantaranya PO Sahabat jurusan Cirebon dan PO Luragung Jurusan Kuningan. Kedua bus langsung dicatat petugas Dishub setempat. 

"Tadi ditemukan rem dalam kondisi kurang baik, Ada juga bagian ban yang sengaja di vulkanisir. Hal itu, sangat berdampak pada kelaikan bus. Mereka ini dalam perjalanan jauh. Masa tidak memperhatikan kelayakan bus. Ini terus terang saja sangat menggagu kenyamanan penumpang. Harusnya sih tidak bisa berangkat," katanya.

Sutimin pun menyayangkan kejadian seperti itu, seharusnya, Perusahaan Outobus (PO) sudah melakukan antisipasi internal jauh sebelum memasuki bulan ramahdan.

"Harusnya begini. Jangan nunggu kami yang tegur. Ini kan sama saja mereka abai terhadap keselamatan. Yang jelas harus segera diperbaiki jika ingin tetap jalan," pungkas Sutimin.


0 Komentar