Jumat, 16 Juni 2017 21:01 WIB

H-7, Terminal Lebak Bulus Mulai Dipadati Pemudik

Reporter : Bili Achmad Editor : Hendrik Simorangkir
Terminal Lebak Bulus Antisipasi Arus Mudik Mulai H-7. (Foto: Bili)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menyambut Hari Raya Idul Fitri, tradisi mudik ke kampung halaman menjadi pilihan mayoritas masyarakat Indonesia tak terkecuali masyarakat di sekitaran Jakarta.

Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan, menjadi salah satu terminal yang kerap ramai digunakan masyarakat.

Namun, berdasarkan pantauan Tigapilarnews.com, belum nampak kepadatan berarti, hal itu senada dengan pernyataan Kepala Terminal Lebak Bulus, Suprihantono.

Ia mengatakan, kepadatan biasanya baru nampak pada H-7. Sebab, Terminal Lebak Bulus bukanlah terminal utama melainkan hanya terminal penyangga.

"Kalau Lebak Bulus baru mulai hari Minggu ramainya, sekarang masih seperti biasa," kata Suprihantono kepada Tigapilarnews.com, Jumat (16/6/2017).

Sebagai terminal penyangga, Ia menuturkan, tidak bisa memastikan jumlah kendaraan yang beroperasi baik yang menuju Jogjakarta, Solo, Wonogiri dan wilayah lainnya.

"Kalau kita kan umpama dari Pondok Cabe melintas, Ciputat melintas, belum bisa menghitung mobil yang berangkat atau datang, jadi ibaratnya hanya mampir saja," ungkapnya.

Kendati demikian, Supri mengaku siap menerima adanya lonjakan pemudik sekalipun di dekat terminal yang sedang ada pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) tersebut.

"Yang jelas kita siap, semua sudah siap, petugas siap," tutupnya.


0 Komentar