Rabu, 14 Juni 2017 17:13 WIB

KPU: Anggaran Pilkada Serentak 2018 Capai Rp 14 Triliun

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua KPU RI, Arief Budiman memperkirakan anggaran Pilkada serentak 2018 di 171 daerah akan menghabiskan dana sekitar Rp 14 triliun.

"Usulan yang berhasil kita rekap jumlahnya sekitar Rp 14 triliun," kata Arief di Kantor KPU Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2017).

Namun, Arief menuturkan, nominal tersebut masih menjadi pertimbangan. Pasalnya, masih akan dilakukan pembahasan antara pihak KPU dengan pemerintah daerah. 

"Sebagian besar akan melakukan koreksi (terhadap) anggaran itu," tandasnya.

Diwartakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar acara 'Peluncuran Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Seretak 2018' yang akan digelar di 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten. 

Meski masih akan berlangsung setahun lagi, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengatakan, acara ini sebagai penanda dan juga untuk kepentingan masyarakat maupun kandidat yang mencalonkan diri. 

"Nah ini bagian dari satu momentum untuk memberitahukan kepada publik, kepada peserta pemilu bahwa tahapan sudah dimulai, mereka harus tahu harus memperhitungkan kapan mereka harus melakukan apa," ujar Arief di Gedung KPU RI, Rabu (14/6/2017).


0 Komentar