Rabu, 14 Juni 2017 15:36 WIB

Pemprov DKI Matangkan Persiapan STQ ke-XXIV

Editor : Hermawan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) DKI Jakarta menggelar rapat untuk mematangkan persiapan jelang penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-XXIV tingkat nasional 2017 di Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (14/6/2017).

Ketua Umum LPTQ DKI Jakarta, Fatahillah mengatakan, persiapan dan pelaksanaan pengiriman delegasi ke STQ XXIV sudah tertuang dalam Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 64 tahun 2017 tentang penyelenggaraan pameran keagamaan dan pawai taaruf dan Ingub nomor 65 tahun 2017 tentang dukungan pelaksanaan STQ ke XXIV.

"Kita ingin sukses dalam hasil dan sisi pertanggungjawaban. Terkait pameran dan pawai akan dipastikan dulu apakah diselenggarakan atau tidak ," ucap Fatahillah. 

Pada pelaksanaan STQ ke XXIV nanti, DKI Jakarta berencana mengikutkan qori di tiga cabang dan delapan golongan lomba. Ketiga cabang tersebut yakni tilawah, tahfiz dan tafsir Quran.

"Qori yang tengah kami siapkan sekitar 40 orang dengan 25 pelatih. Mereka akan tampil di delapan golongan lomba seperti tilawah remaja, anak-anak, tahfiz 10 juz, 20 juz dan Bahasa Arab," tandasnya. (ist)

 


0 Komentar