Rabu, 14 Juni 2017 13:28 WIB

Djarot Sebut Jakarta Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Pemprov DKI Jakarta Gelar Apel Kesiapan Mudik Lebaran 2017 di Terminal Pulo Gebang. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemprov DKI Jakarta bersama dengan TNI dan Polri serta elemen masyarakat menggelar apel kesiapan mudik Lebaran 2017 di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Rabu (14/6/2017).

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat sebagai pemimpin upacara menegaskan, jika Pemprov DKI Jakarta sepenuhnya siap untuk melayani masyarakat yang hendak mudik Lebaran.

"Yang paling mendapatkan perhatian adalah, nomor satu kelayakan kendaraan yang digunakan untuk mudik, terutama kendaraan umum itu harus betul-betul laik jalan," ujar Djarot.

Sebanyak lima ratus petugas gabungan disebar di Terminal Pulo Gebang untuk menjaga keamanan pada saat musim mudik Lebaran.

Selain menggelar apel, Djarot juga mengecek langsung kesiapan Terminal Pulo Gebang dengan berkeliling serta menyapa para penumpang. Tak hanya itu, ia bahkan melakukan penempelan stiker kelayakan jalan terhadap bus-bus yang sudah lolos tahap kelayakan.

"Oleh sebab itu kementerian perhubungan bersama-sama dinas perhubungan itu melakukan ramp check untuk mengecek semua kendaraan yang nanti akan digunakan untuk arus mudik lebaran. Kendaraan yang laik mudik akan diberikan stiker dari kementerian perhubungan. Ini yang pertama bos," pungkasnya.


0 Komentar