Selasa, 13 Juni 2017 18:01 WIB

Pansus Pelindo Percaya Penuh dengan Hasil Audit BPK

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Rieke Diah Pitaloka (dok/bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Ketua Pansus Pelindo, Rieke Diah Pitaloka mengaku tetap percaya penuh dengan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam kasus PT Pelindo II.

Menyusul skandal kasus 'jual-beli' hasil audit oleh BPK dengan Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal (Kemendes PDTT), yang seolah membuka mata akan adanya potensi penyimpangan di lembaga itu.

"Saya kira enggak bisa gebyah-uyah, ada persoalan di setiap lembaga negara ada, tapi bukan berarti lembaganya dihancurkan, lalu siapa yang mau melakukan pemeriksaan keuangan bagi setiap lembaga negara," tegas Rieke di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Politikus PDI-P itu meminta masyarakat tetap fair dalam menilai kinerja lembaga, jangan sampai BPK kemudian dibekukan atas skandal yang saat ini tengah berjalan di pengadilan itu.

"Mari kita fair, tentu BPK bukan eksekutor, BPK hanya audit untuk perlihatkan adanya potensi kerugian, maka nanti tentu pihak berwenang, Kepolisian, KPK, Kejagung yang terlibat penyidikan," tutupnya.

Sebelumnya diwartakan, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyimpulkan adanya indikasi keruguan keuangan negara pada PT Pelindo II sebesar USD 306 juta atau Rp 4,08 triliun.

Kesimpulan tersebut merupakan hasil pemeriksaan investigatif atas perpanjang kerjasama pengelolaan dan pengoprasian pelabuhan PT Pelindo II berupa kerjasama usaha dengan PT Jakarta International Container Terminal (JICT).


0 Komentar