Selasa, 13 Juni 2017 11:14 WIB

Presiden Jokowi Bagikan Sembako di Penjaringan

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan sembako kepada warga Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (13/6/2017). Foto: Ryan.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan sembako kepada warga Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (13/6/2017).

Pembagian sembako ini merupakan bagian dari pemberian 200 ribu paket sembako Ramadan yang diselenggarakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

Pantauan Tigapilarnews.com, Presiden Jokowi tersebut menyusuri gang sempit di Jalan Rawa Bebek II, Penjaringan, Jakarta Utara. Gang tersebut sudah dipenuhi warga mengantre yang akan menerima paket sembako murah. 

Jokowi yang datang mengenakan batik cokelat berjalan menuju lokasi pembagian paket. Kemudian, Jokowi menghampiri warga dan bersalaman dengan warga yang sudah menunggunya sejak pagi.

Khusus di Jalan Rawa Bebek, paket yang akan diberikan kepada warga sebanyak 3.000 paket sembako. Setiap warga sudah dibekali kupon yang diberikan pihak BRI sehari sebelum pembagian.

Setiap sembako berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula 1 kilogram, kecap 600ml, mi instan 1 kardus, sirup 1 botol, biskuit, dan mentega. Paket ini bernilai Rp 350 ribu.

Hadir dalam acara ini, yaitu Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Direktur Utama PT BRI Suprajarto, dan Komisaris Utama PT BRI Andrinof A Chaniago.

Pembagian sembako ini merupakan inisiasi dari Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN lain yang diselenggarakan secara serentak di 100 titik di Jabodetabek pada hari yang sama.

 


0 Komentar