Senin, 12 Juni 2017 15:53 WIB

Karyawan Transjakarta Mogok Kerja, Dishub Ambil Langkah Ini

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Wakil Kepala Dishub DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengaku sudah mendapatkan keterangan dari karyawan PT Transjakarta yang melakukan aksi mogok kerja.

"‎Terkait tuntutan mereka kami masih komunikasikan dengan jajaran direksi Transjakarta. Hanya saja dinas perhubungan memastikan layanan tidak berhenti," kata Sigit, Senin (12/6/2017).

Meski demikian, Sigit mengatakan, pihak Dishub DKI Jakarta telah mengambil beberapa langkah agar Transjakarta koridor 1 tetap berjalan, salah satunya dengan melakukan pendekatan kepada karyawan Transjakarta yang melakukan aksi mogok kerja tersebut.

"Penanggulangannya yang pasti kita harus operasikan bus, kita invetarisir kebutuhan yang ada, ternyata pengemudi ada, yang kosong adalah petugas on board. Kita mengirimkan petugas Dishub sebagai petugas on board di bus Transjakarta sehingga layanan tetap bisa berjalan," tandasnya.

Sebelumnya, ratusan petugas bus Transjakarta mogok kerja, akibatnya puluhan armada terpakir di halte Harmoni hingga depan menara BTN. Kejadian tersebut berlangsung sejak pukul 10.00 hingga 13.00 WIB. 


0 Komentar