Jumat, 09 Juni 2017 13:46 WIB

Polisi Bekuk Gembong Curanmor

Editor : Sandi T
Ilustrasi. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Anggota Unit Resmob Satuan Reskrim Polres Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil menciduk para gembong pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi di daerah setempat.

"Tiga pelaku ditangkap atas nama Muhammad Jani alias Jani (21), Junriadi alias Ijun (25) dan Muhammad Rudiani alias Amat (19) ditangkap pada Minggu (4/6/2017) di tempat berbeda," kata Kasubbag Humas Polres HSU, Iptu Alam di Amuntai, Jumat (9/6/2017).

Dikatakannya, awalnya petugas terlebih dahulu menangkap Jani di Rumah Adat Desa Tapus Kecamatan Amuntai Tengah. Kemudian dilakukan pengembangan, menangkap Ijun dan Amat di Terminal Alabio Desa Pangkalan Sari Kecamatan Sungai Pandan, Kabupaten HSU.

"Kini yang masih jadi Daftar Pencarian Orang (DPO) adalah Gani dan identitasnya sudah kami kantongi," ucap Iptu Alam.

Terus dikatakannya, adapun sarana kejahatan yang diamankan dari para tersangka berupa empat unit sepeda motor. Dari pengakuan kelompok kejahatan spesialis curanmor itu, ada 10 TKP mereka melakukan pencurian.

Selain mayoritas di Kabupaten HSU, pencurian yang dilakukan juga sudah menyasar di Kabupaten Balangan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Sedangkan barang bukti hasil kejahatan yang disita dari rumah Ijun di Desa Murung Panti Hulu No 026 RT04 RW02 Kecamatan Babirik, Kabupaten HSU, yakni satu unit sepeda motor jenis Yamaha Jupiter MX warna hitam, Lanjutnya, satu unit Yamaha Jupiter Z warna hijau-hitam, satu unit Yamaha F1 ZR, lima karung box spare part sepeda motor, peralatan kunci-kunci otomotif serta satu kunci "T" yang sudah dimodifikasi.

Pengungkapan kelompok ini berawal dari laporan korbannya atas nama Agus Dwiyanto (42) yang kehilangan sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna biru pada 11 Mei 2017 di depan teras rumah di Desa Pelampitan Hilir RT. 05 Kecamatan Amuntai Tengah.

Kemudian Unit Resmob Polres HSU yang dipimpin oleh Bripka Imam Gazali langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil menangkap para pelakunya.

sumber: antara


0 Komentar