Kamis, 08 Juni 2017 16:24 WIB

Ibadah Umrah, Anies Dapat Surat dari Imam Besar Masjidil Haram

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Anies Baswedan Bersama Imam Besar Masjidil Haram dan Pimpinan Pengurus Dua Masjid Suci, Syaikh Abdurrahman as Sudais. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dalam perjalanan ibadah umrah, Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mendapatkan surat dari Imam Besar Masjidil Haram dan Pimpinan Pengurus Dua Masjid Suci, Syaikh Abdurrahman as Sudais.

"Pesan ini ditulis tangan langsung oleh Syekh Sudais," kata  Juru bicara Anies, Naufal Firman Yursak, Kamis (8/6/2017).

Pada pertemuan tersebut Anies juga membahas perkembangan Islam, Konflik Dunia dan Indonesia yang dihadiri ulama terkemuka Mekkah Syekh Khalid al Hamudy.

Surat yang diberikan Syekh Sudais berupa Mushaf Al-Quran dan di halaman depannya beliau menuliskan sebuah surat yang berisi pesan dan harapan untuk Anies.

Diwartakan sebelumnya, Imam Besar Masjid Nabawi, Syekh Sholah al Budair menyambut hangat perjalanan ibadah umrah gubernur DKI Jakarta (terpilih) Anies Baswedan.

Juru bicara Anies-Sandiaga, Naufal Firman Yursak mengatakan, Imam Besar Masjid Nabawi itu secara langsung mengundang Anies beserta istri untuk bertemu di tengah-tengah perjalanan ibadah umrah .

Menurut Naufal, Anies sangat beruntung karena dapat bertemu dengan Syekh Sholah. Sebab, tidak semua orang bisa bertemu dengan imam besar Masjid Nabawi tersebut. 

"Bahkan bila ada tamu dari luar datang, meski menteri sekalipun, jarang mau diterima oleh imam besar," ujar Naufal, Kamis (8/6/2017). 

Berikut terjemahan surat yg ditulis di Mushaf itu: 

Hadiah

Tanda cinta, sayang, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya serta untaian doa yang tidak terputus-putus untuk Saudaraku Dr. Anies Baswedan (Semoga Allah selalu menjaga beliau).

Ucapan selamat teruntuk beliau atas apa yang Allah Subhaanahu Wa Ta'ala anugerahkan berupa menjadikan beliau Gubernur Jakarta.

Saya berwasiat kepada beliau agar senantiasa bertakwa (takut) kepada Allah Subhaanahu Wa Ta'ala dan berpegang teguh kepada Al-Qur'an Yang Agung ini dalam setiap hal.

Saya memohon kepada Allah Subhaanahu Wa Ta'ala untuk beliau semoga senantiasa diberikan taufik dan bimbingan dengan doa yang tulus dari Negeri Haramain yang Mulia dan untuk Bangsa Indonesia Tercinta.

Yang mencintaimu karena Allah Taala

TTD

Dr. Abdul Rahman bin Abdul Aziz Al-Sudais


0 Komentar