Rabu, 07 Juni 2017 12:14 WIB

Tren Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Reporter : Irma Nur Illahi Editor : RB Siregar
Tren hijab 2017.(stylebajumuslim)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Puasa Ramadan sudah memasuki minggu kedua. Itu artinya Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang jatuh pada 25-26 Juni mendatang setidaknya tinggal 17 hari lagi. 

Banyak masyarakat muslim  sudah menyiapkan  segala keperluan Hari Raya seperti ketupat beserta pelengkapnya, kue-kue di toples cantik yang menghiasi meja, sampai amplop-amplop uang untuk dibagikan ke sanak saudara.

Tak kalah penting lainnya  adalah baju yang akan dikenakan ketika menyambut hari yang fitri itu, terutama bagi kaum hawa. Pemilihan baju serta hijab sangat penting untuk menunjang penampilan.

Tren gaya hijab juga menjadi bagian penting di dalamnya Untuk itu, bentuk wajah dengan gaya hijab yang dipakai harus disesuaikan.

Berikut gaya berhijab sesuai bentuk wajah:

Wajah Bulat

Bagi anda yang berwajah bulat, hindari pemakaian dalaman hijab yang terlalu menutupi dahi. Agar terlihat agak panjang, pastikan dalaman hijab   tetap di batas hair line dan hindari pula pemakaian model hijab ala Turki atau Mesir yang memperlihatkan bagian leher.

Wajah Persegi

Gaya pemakaian hijab yang ditarik ke belakang seperti gaya hijab Turki tidak akan membatu Anda menyamarkan tulang rahang. Maka dianjurkan memakai scarf atau shawl  yang dibentuk oval dan menutupi bentuk wajah yang persegi.

Wajah Panjang   

Untuk Anda yang memiliki bentuk wajah panjang dianjurkan menggunakan dalaman sampai ke dahi. Hindari pemakaian gaya hijab yang menutupi pipi serta hindari pula model hijab yang memberi layer di bagian kepala atau sisi kanan dan kiri yang akan membuat wajah terlihat semakin panjang.

Wajah Hati

Dahi yang terkesan lebar bisa ditutupi dengan pilihan hijab yang longgar dan hindari pemakaian hijab yang dibentuk ketat. Buatlah lipatan segitiga di bagian atas lalu biarkan bagian bawah mengikuti alur rahang Anda. 

Bentuk hijab seperti diamond ini lebih cocok untuk si pemilik wajah berbentuk hati.

Wajah Oval

Bentuk wajah seperti ini tidak perlu khawatir salah memilih gaya hijab karena cocok dengan semua jenis gaya hijab. So, explore yourself with any.

Diolah dari berbagai sumber 


0 Komentar