Selasa, 06 Juni 2017 16:31 WIB

Komisi X Harap Event JFC Menyedot Perhatian Dunia

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Anggota Komisi Komisi X DPR, Anang Hermansyah berharap event tahunan Jember Fashion Carnaval (JFC) pada tanggal 9 sampai 13 Agustus 2017 mampu menyedot perhatian dunia.

Sehingga JFC dapat meningkatkan kehidupan ekonomi di Jember secara menyeluruh.

"Pemerintah ingin agar warga berkembang di daerah masing-masing," papar Anang dalam siaran persnya, Selasa (6/6/2017)

"Nantinya dari sana, nama mereka bisa dibawa hingga tingkat nasional dan internasional," terang Anang Hermansyah yang tahun kemarin bersama keluarga turut meramaikan JFC 2016," sambung Anang.

Untuk itu, lanjut Anang, dirinya  merencanakan membuat pameran ekonomi kreatif Jember. Dan warga Jember diminta tak putus asa memunculkan potensi kreatif.

"Pemda setempat harus membuat peta jalan yang konkret terkait penyelenggaraan JFC ini agar disinergikan dengan sektor lainnya seperti kuliner, UMKM, pariwisata, pendidikan, pertanian dan sektor unggulan lainnya," papar Anang.

"Dan Saya membayangkan, makanan dan buah-buahan yang disajikan di JFC adalah seluruhnya produk lokal Jember. Selain itu, souvenir bagi pengunjung JFC adalah produk UKM dari Jember," pungkas Anang.

Sekedar Informasi, Menteri Pariwisata Arief Yahya melihat Jember Fashion Carnaval (JFC) 2017 sudah sangat eksis di nasional, dan layak dipromosikan ke global dan menjelang JFC 2017 pada 9-13 Agustus 2017, Menpar Arief Yahya nantinya juga akan menetapkan  Jember sebagai kota karena Karnaval


0 Komentar