Rabu, 31 Mei 2017 20:11 WIB

Tujuh WNI Jadi Buronan Polisi Filipina

Editor : Danang Fajar

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepolisian Filipina atau Philippine National Police (PNP) telah menetapkan 7 orang Warga Negara Indonesia (WNI) sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) atau buronan.

Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan Ketujuh orang itu, diduga bergabung dengan kelompok teroris maute.

"WNI yang diduga sudah berada di Filipina Selatan dan bergabung dengan jaringan teroris," kata Martinus saat dikonfirmasi, Rabu (3/5/2017).

Untuk itu, Martinus mengaku, Divisi Humas Polri sudah menyebar foto dan identitas ketujuh buronan ini di media sosial, diantaranya Instagram resmi Divisi Humas Polri.

"Untuk boronan ini kita sudah sebar foto dan indentitasnya melalui media sosial Instagram milik Mabes Polri," ungkapnya.

Sebelumnya, satu orang WNI yang diduga tewas saat masuk ke Kota Marawi di Pulau Mindanao, Filipina. lantaran, terkena baku tembak antara kelompok ISIS dan militer Filipina.

Setelah itu, ada 11 WNI yang masuk ke Kota Marawi, Filipina Selatan. Ke 11 WNI tersebut juga diduga telah bergabung dengan kelompok teroris Maute.

Berikut identitas para Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh kepolisian Filipina adalah:

1. Al Ikhwan Yushel (26)
2. Yayat Hidayat Tarli (31)
3. Anggara Suprayogi (33)
4. Yoki Pratama Windyarto (22)
5. Mochammad Jaelani Firdaus (26)
6. Muhamad Gufron (24)
7. Muhamad Ilham Syahputra (22)


0 Komentar