Sabtu, 27 Mei 2017 11:31 WIB

Selain Menebar Ketakutan, Bom Kampung Melayu Juga Ingin Mengadu Domba

Editor : Rajaman
Lokasi Ledakan Bom di Kamp. Melayu (dok/Putra)

JAKARTA, Tigapilarnews.com — Aksi bom bunuh diri yang terjadi di Terminal Bus Kampung Melayu, Rabu (24/5/2017) malam, tidak hanya sekedar ingin menebar teror dan ketakutan, tetapi juga punya tujuan yang lebih besar yaitu mengadu domba bangsa ini agar terus saling berseteru dan saling tuduh. Otak dibalik aksi teror ini lihai memanfaatkan berbagai situasi, kondisi, dan peristiwa besar yang belakangan ini terjadi di Indonesia.
 
“Mungkin mereka belajar dari peristiwa bom Thamrin di mana niat mereka ingin menebar kepanikan dan ketakutan, ternyata tidak berhasil.  Makanya, mereka menunggu memilih situasi dan waktu yang tepat agar efek aksi teror mereka tidak hanya membuat takut tetapi juga menjadi perseteruan baru sebagai amunisi untuk mengadudomba bangsa ini. Kalau kita sudah pecah, bangsa ini akan mudah dikuasai,” kata Wakil Ketua Komite III DPD Fahira Idris dalam keterangan pers, Sabtu (27/5/2017).
 
Fahira mengungkapkan, pemilihan lokasi aksi peledakan di terminal Bus Kampung Melayu juga merupakan pusat keramaian dan menargetkan aparat kepolisian sedang mengamankan aksi pawai obor jelang Ramadan, oleh otak pelaku teror diharapkan memancing kemarahan umat dan sebagai cara untuk meruntuhkan upaya kita merajut kembali kebersamaan pasca pilkada DKI Jakarta.
 
“Saya sangat bermohon kita jangan terpancing. Abaikan komentar-komentar provokatif bahkan yang mengaitkan terjadi ledakan bom ini dengan umat Islam apalagi dengan pilkada, terutama di media sosial. Orang-orang seperti ini, rasionalitasnya sedang terganggu dan tanpa sadar menjadikan dirinya sebagai alat pemecah belah bangsa. Sekali lagi, abaikan saja, karena tidak ada manfaatnya untuk direspon,” tegas Senator Jakarta ini.
 
Menurut Fahira, saat ini paling penting adalah masyarakat Indonesia terutama warga Jakarta menjadikan peristiwa peledakan bom telah merenggut nyawa tiga personil Polri sebagai pengingat bahwa bangsa ini akan terus diuji berbagai cobaan baik yang datang dari Dalam maupun Luar yang ingin terus melihat bangsa ini gaduh.
 
“Tiga orang personil Polri yang wafat ini adalah pahlawan. Jangan sia-siakan pengorbanan mereka. Mari kita berpikir jernih melihat persoalan bangsa ini sehingga apapun aksi-aksi teror yang ingin merusak bangsa ini, bisa kita lawan bersama, bukan malah membuat kita jadi terpecah belah,” pungkas Fahira.

 


0 Komentar