Selasa, 23 Mei 2017 08:43 WIB

Pertamina Pastikan Stok BBM Aman saat Mudik 2017

Reporter : Ahmad Husin Editor : Yusuf Ibrahim
Muhammad Iskandar, SVP Fuel Marketing & Distribution PT Pertamina Persero (tengah). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menghadapi Ramadhan dan arus mudik lebaran tahun 2017 M/1438 H, PT.Pertamina Persero mengadakan silaturrahmi dengan rekan-rekan Media di kantor pusat Pertamina, Jl.Merdeka Timur, Jakarta pusat.

Hadir dalam acara ini Muhammad Iskandar, SVP Fuel Marketing & Distribution PT Pertamina Persero.

“Menghadapi Ramadhan dan arus mudik Lebaran tahun 2017 M/1438 H, PT. Pertamina Persero telah mempersiapkan stok bahan bakar dan gas yang lebih dari cukup untuk kebutuhan seluruh rakyat Indonesia. Sesuai pesan dari bapak presiden Jokowi, kami juga bekerjasama dengan instansi-instansi terkait, kementerian perhubungan, jasamarga, kepolisian dan pemerintah daerah untuk kelancaran proses arus mudik lebaran nanti” Kata Muhammad Iskandar.

Belajar dari peristiwa tahun lalu di ruas jalan Tol Cipali tepatnya di pintu tol Brebes. Saat itu terjadi kemacetan total berjam-jam, bahkan sampai seharian serta memakan korban meninggal bagi pengguna jalan tol Cipali saat arus mudik lebaran tahun 2016.

Maka Pertamina berusaha menyediakan stok BBM yang cukup di SPBU-SPBU yang dilalui oleh para pemudik. Juga Pertamina menyediaka kantong-kantong BBM dengan menyediakan mobil-mobil tangki BBM di beberapa titik ruas tol jika terjadi peristiwa seperti tahun lalu.

Ternyata, penggunaan bahan bakar selama bulan Ramadhan dan Lebaran ternyata melebihi kebutuhan bahan bakar di bulan lainnya, bahkan penggunaan LPG pun ikut meningkat. Tak terkecuali dengan BBM seperti, Premium, Pertalite, Pertamax, Solar dan Avtur.

“Alhamdulillah, per tanggal 21 Mei 2017, Pertamina sudah tersedia stock BBM sampai beberapa hari kedepan, misalnya premium 24 hari, pertalite 26 hari, pertamax 24 hari, pertamax turbo 22 hari, solar bio 26 hari, avtur 22 hari dan LPG 16 hari," katanya.

“Semua yang sudah kami persiapkan dan rencanakan dapat berjalan dengan baik tanpa ada kendala apapun,” Tambah Muhammad Iskandar.(exe/ist)


0 Komentar