Minggu, 21 Mei 2017 21:10 WIB

Kemenpora Tegaskan Bentuk Budaya Olahraga di Masyarakat

Editor : Yusuf Ibrahim
Asdep Kemenpora Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus, Bayu Rahadian (kanan). (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebanyak 14 peserta Gowes Peserta Nusantara 2017 meraih medali saat mencapai finish etape pertama di Lapangan Sisingamaraja, Balige, Toba-Samosir (Tobasa), Sumatera Utara, Minggu (21/05/2017).
 
Wakil Gubernur Sumatera Utara, Nurhajizah, menyerahkan medali kepada peserta yang telah menyelesaikan etape pertama Sabang-Balige sejauh 1.100 kilometer dalam waktu semblina hari.
 
Panggung besar dan artis-artis bersuara khas Batak menyambut datangnya peserta GPN 2017 yang kemudian bersama masyarakat bersepeda mengelilingi tepian Danau Toba yang indah.
 
Sebagian masyarakat melakukan jalan santai keliling Kota Balige. Hal tersebut membuat Nurhajizah spontan turut berjalan kaki bersama masyarakat.
 
Sebelumnya, Wagub yang berpangkat Brigjen (Purn) TNI itu sempat menyaksikan Sekda Tobasa menyerahkan segumpal tanah dan air kepada Asdep Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus, Bayu Rahadian yang akan dikumpulkan pada saat memperingati Hari Olahraga Nasional, 9 September di Candi Borobudur. 
 
Menjelang Ramadhan peserta GPN 2017 libur. Etape berikutnya sejauh 4.200 kilometer mencapai Magelang, Jawa Tengah, dimulai lagi setelah lebaran.
 
Bupati Toba Samosir Darwin Siagian, dalam sambutannya mengaku sangat gembira dengan kegiatan yang menggalakkan olahraga bersepeda di masyarakat Tobasa.
 
Bayu menekankan, program Kemenpora bukan semata-mata bersepeda santai tetapi tujuan utamanya membentuk budaya berolahraga di masyarakat.(exe/ist)

0 Komentar