Minggu, 21 Mei 2017 14:46 WIB

HUT DKI Jakarta, Pemprov Canangkan Puluhan Kegiatan

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Danang Fajar
HUT ke 490 DKI Jakarta Pemprov lakukan puluhan kegiatan (Ryan)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencanangkan puluhan kegiatan dalam memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-490 DKI Jakarta. Diketahui HUT Jakarta jatuh tepat pada tanggal 22 Juni.

Kepala Biro Umum DKI Agustino Dharmawan mengatakan, dalam merayakan HUT DKI Jakarta sebanyak 24 kegiatan dan diikuti dengan 19 kegiatan pre dan post-event. Kemudian Dharmawan menyebut, bahwa totalnya ada 43 kegiatan.

"Acara itu mengangkat tema Beragam, Bersatu, dan Melayani," Kata Dharmawan, di Taman Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (21/5/2017).

Dharmawan juga menyebut, tema berkaitan dengan Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei yang menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Acaranya akan dimulai pada hari ini 21 Mei sampai dengan akhir Juni 2017 mendatang," ujarnya.

Ia juga mengatakan kalau kegiatan tersebut rutin dilakukan di lima wilayah administrasi Jakarta. 

Sebelumnya 2016, acara pencanangan dilakukan di Setu Babakan, Jakarta Selatan. Sementara tahun ini Waduk Pluit yang diresmikan pada 2013, dipilih sebagai lokasi acara.

Pencanangan HUT Jakarta ke-490 dibuka dengan penyerahan logo acara oleh Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat kepada para wali kota dan bupati wilayah administrasi DKI Jakarta.

Acara itu juga dihadiri ratusan warga baik dari Jakarta dan sekitarnya. Sebagai pembuka, penonton dihibur ragam kesenian khas Indonesia, yakni tarian Rampak Gendang dan lagu Sirih Kuning.


0 Komentar