Rabu, 17 Mei 2017 21:21 WIB

Guardiola Puji Tiga Pemain

Editor : Yusuf Ibrahim
Yaya Toure (kiri) dan Sergio Aguero. (foto istimewa)

JAKARA, Tigapilarnews.com- Pelatih Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, memuji kemenangan 3-1 The Citizens atas West Bromwich Albion pada lanjutan Liga Primer Inggris (EPL), Rabu (17/5/2017) dinihari WIB, sebagai kado perpisahan yang ideal bagi Pablo Zabaleta.

Berbicara tentang malam yang emosional di Etihad Stadium tersebut, Guardiola bahagia Zabaleta mendapatkan sambutan hangat yang pantas ia dapatkan.

“Itu adalah malam yang sempurna bagi Pablo. Saya melihat dampak yang ia berikan terhadap klub ini,” beber Pep Guardiola usai pertandingan seperti dilaporkan situs resmi klub.

“Saya melihat seorang wanita menangis di video! Ia (Zabaleta) memberikan hatinya di lapangan. Itu adalah malam yang sempurna baginya dan keluarganya. Ia adalah seorang legenda – seperti Joe Hart, Vincent Kompany, Yaya Toure, Sergio Aguero. Ia datang dan membuat klub ini spesial,” imbuh Guardiola.

Lebih jauh, tidak lupa Guardiola memuji kerja sama timnya dan berharap hasil yang lebih baik musim depan.

“Kami bermain bagus melawan tim dengan fisik yang sangat kuat. Kami hanya kecolongan dua sepak pojok dan dua tendangan bebas,” tutur pelatih Spanyol itu.

“Kami menciptakan banyak peluang, kebobolan satu gol dan mencetak gol yang kami pantas dapatkan. Laga ini berada di tangan kami. Setiap kali kami kehilangan bola, kami selalu hadir untuk merebut bola dan kembali menyarang,” tambah Pep yang timnya hanya sejengkal lagi dari kepastian lolos ke Liga Champions 2017/2018.

Pep juga mengatakan situasi pertandingan vs West Brom: “Mereka datang di kotak penalti kami hanya satu kali dan mencetak gol; kami datang ke kotak penalti mereka berkali-kali dan hanya mencetak tiga. Saya yakin kami akan semakin baik dalam hal ini pada musim depan.”

Adapun, sang manajer tidak lupa memuji performa Vincent Kompany dan Sergio Aguero. “Vincent Kompany bermain luar biasa, begitu juga dengan Sergio. Ia (Aguero) tidak mencetak gol hari ini, tetapi ia membantu kami dengan membuat assist. Anda harus bekerja keras sebagai striker.”

“Saya pikir Sergio memiliki kualitas – tidak hanya mencetak gol tapi juga menciptakan ruang di belakang para permain bertahan. Ia punya kualitas untuk memberikan umpan. Saya sangat, sangat bahagia dengannya. Ia membuat assist untuk gol pertama dan bekerjasama dengan Yaya Toure untuk gol ketiga. Ia bermain luar biasa,” kata Guardiola memuji.

Sementara itu, Man City kini hanya butuh satu angka untuk memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan, tetapi Guardiola ingin mengakhiri musim ini dengan hasil maksimal. 

“Kami akan melawat ke Watford (Minggu, 21/5) untuk mengamankan posisi tiga. Saya tidak bilang ini sudah berakhir tetapi Arsenal harus mencetak banyak gol (buat menggeser City dari empat besar),” ungkap Guardiola.

“Kemenangan atas West Brom adalah bagus karena kami bermain di Etihad Stadium dan diganjar kemenangan. Kami ingin satu lagi performa bagus dan mengakhiri musim di posisi tiga, mengamankan rute langsung ke Liga Champions,” tukasnya.(exe/ist)


0 Komentar