Rabu, 17 Mei 2017 07:11 WIB

Trump Akan Pidato soal Islam di Saudi

Editor : Yusuf Ibrahim
Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, akan menyampaikan pidato utama tentang kepercayaan Islam selama kunjungannya ke Arab Saudi, 19 Mei 2017 nanti.

Hal itu disampaikan pihak Gedung Putih. Tema pidato Trump itu tak lepas dari status Saudi yang merupakan negara di mana salah satu situs suci Islam berada.

”Dia akan bertemu dan makan siang dengan pemimpin lebih dari 50 negara Muslim, di mana dia akan menyampaikan pidato langsung yang inspiratif mengenai kebutuhan untuk menghadapi ideologi radikal dan harapan presiden untuk mewujudkan visi damai Islam,” kata  Penasehat Keamanan Nasional AS, HR. McMaster kepada wartawan, yang dilansir Rabu (17/05/2017).

Trump akan mengunjungi Riyadh dan bertemu dengan para pejabat Saudi, serta 56 pemimpin Arab dan Muslim. Trump akan membahas cara memerangi ekstremisme dan menindak pendanaan gelap.

Menurut seorang pejabat senior Gedung Putih yang berbicara dengan kantor berita Reuters, Trump akan membahas bagaimana melawan ancaman dari militan ISIS. 

Presiden Trump juga akan membahas perang di Yaman, ancaman rudal balistik dan keamanan pelayaran maritim di Laut Merah.(exe/ist)


0 Komentar