Selasa, 16 Mei 2017 13:19 WIB

Tak Hanya Tujuan Wisata, Danau Sunter Jadi Pusat Latihan Pelatnas Dayung DKI

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Danau Sunter jadi pusat latihan pelatnas dayung DKI Jakarta. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tak bisa disangkakan lagi, keberhasilan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyulap Danau Sunter sisi barat, yang semula penuh sampah dan tumbuhan air eceng gondog membuahkan hasil. Kini, danau tersebut dijadikan pusat latihan olahraga air yang diprakarsai Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil).

Tak hanya sebagai tujuan wisata, saat ini Danau Sunter telah berubah menjadi pusat olahraga dan para atlet juga mulai berlatih di sana.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI Jakarta Ratiyono mengatakan, pihaknya memang telah menantikan diresmikannya pusat olahraga air ini. 

"Apalagi, setelah danau ini berevolusi lebih baik, salah satunya tidak lagi ada erosi pada dinding danau karena telah dipasang seatpeal," ujar Ratiyono, di Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (16/5/2017). 

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk turut menjaga danau ini dari sampah. 

"Menjaga danau tersebut dari sampah juga bertujuan agar para atlet dapat berlatih maksimal dan sukses dalam perlombaan nasional maupun internasional," tutupnya.

Diwartakan sebelumnya, Kolinlamil TNI AL menggelar kegiatan bersih-bersih di Danau Sunter. Selain kegiatan tersebut, di danau itu juga menggelar perlombaan perahu dayung bagi para atlet pelatnas dayung. 

Dalam perlombaan tersebut guna mempersiapkan kejuaraan yang akan di gelar di Bali. Namun pada perlombaan yang di gelar di Danau Sunter dengan harak 500 meter itu, atlet dayung dari Kolinlamil menjadi pemenangnya mengalahkan atlit dayung dari DKI Jakarta. 


0 Komentar