Minggu, 14 Mei 2017 21:44 WIB

Hamilton Tetap di Posisi Kedua

Editor : Yusuf Ibrahim
Lewis Hamilton. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Balapan seri kelima Formula 1 baru saja selesai.

Lewis Hamilton keluar sebagai pemenang setelah menyudahi perlawanan Sebastian Vettel di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (14/05/2017).

Tambahan 25 poin yang dicetak Hamilton tetap tak mengubah posisinya di urutan kedua klasemen sementara Formula 1 dengan raihan 98 poin.

Juara dunia tiga kali itu masih terpaut 9 angka dari musuh bebuyutannya Sebastian Vettel yang menyelesaikan balapan di urutan kedua

Sementara pada balapan ini, peringkat ketiga hingga kelima ditempati oleh Daniel Ricciardo disusul Sergio Perez dan Ocon. Sementara posisi keenam hingga 10 ditempati oleh Hulkenberg, Sainz, Wehrlein, Kvyat, dan Grosjean.

Kegagalan Vettel mengakhiri paceklik kemenangan di Sirkuit Catalunya sejak 2011 membuat penggemarnya sedih. Mengingat ada penggemar cilik yang tampak deg-degan selama balapan. 

Bahkan ia sempat diabadikan oleh fotografer ketika menunjukkan ekspresi menangis ketika idola yakni Kimi Raikkonen mengalami kecelakaan di lap pertama dan gagal melanjutkan balapan. 

Sosok bocah yang mengenakan jersey tim Ferrari itu pun menyedot perhatian. Dan dia pun mendapat kesempatan untuk berada di paddock bersama Raikkonen yang gagal menyelesaikan balapan setelah bersenggolan dengan Max Verstappen.(exe/ist)

Berikut hasil lengkap balapan

1. Lewis Hamilton Mercedes    66 laps
2. Sebastian Vettel Ferrari +3.4s
3. Daniel Ricciardo Red Bull +1m 15.8s
4. Sergio Perez Force India +1 lap
5. Esteban Ocon Force India +1 lap

6. Nico Hulkenberg     Renault    +1 lap
7. Carlos Sainz Toro Rosso +1 lap
8. Pascal Wehrlein Sauber +1 lap
9. Daniil Kvyat Toro Rosso +1 lap
10. Romain Grosjean Haas +1 lap


0 Komentar