Rabu, 10 Mei 2017 21:23 WIB

Timnas Pelajar Jalani Pelatnas di Serpong

Editor : Yusuf Ibrahim
Teguh Raharjo (kiri), Raden Isnanta dan Subagja Suihan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Guna menghadapi Gothia Cup di Tiongkok pada Agustus mendatang, timnas pelajar Indonesia sudah mulai mempersiapkan diri dengan menyelenggarakan pemusatan latihan nasional (pelatnas).

Skuad timnas pelajar yang bermaterikan pemain U-15 ini merupakan bentukan Kemenpora. Para pemainnya merupakan hasil dari seleksi perhelatan Liga Sepak bola Pelajar (LSP) U-14 tahun lalu.

Tercatat, pihak Kemenpora sudah menjaring 23 pemain dari total 58 atlet yang terseleksi, dan nantinya akan mengikuti pelatnas di Serpong pada pertengahan Mei dan Juli mendatang dengan dipimpin pelatih Encang Rohiman dan asisten pelatih Aples Techuari.

"Timnas pelajar ini merupakan bagian dari program Kemenpora untuk mendukung pembinaan usia dini yang sebelum sudah digulir pada LSP U-14. Kita berharap dalam pelatnas ini, para pemain bisa meningkatkan kerja sama tim dan fokus dalam berlatih meraih prestasi nantinya di Gothia Cup nanti," tutur Deputi III Kemenpora, Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta didampngi Ketua Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI), Subagja Suihan, di Jakarta, Rabu (10/05/2017).

Sementara itu, Gothia Cup merupakan perhelatan resmi turnamen usai muda layaknya Piala Dunia. Setiap negara boleh mengirimkan skuadnya lebih dari satu dalam kategori umum yang diikuti. Pada 2016 lalu Asiop Apacinti yang mewakili Indonesia sukses meraih gelar juara pada kategory usia 14 tahun.

"Ini program pemerintah dari Asdep Sentra, ini program resmi namun dalam pembinaan Kemenpora tidak bisa melakukan sendiri. Semoga hasil dari ini timnas pelajar bisa menghasilkan skuad berkualitas. Dan lebih baik dari sebelumnya," kata Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO, Teguh Raharjo.(exe/ist)


0 Komentar