Senin, 08 Mei 2017 13:35 WIB

Musim Hujan Berkepanjangan, Puluhan Pohon Tumbang di Jakarta Pusat

Reporter : Sriyanti Lumban Gaol Editor : Hendrik Simorangkir
Pohon tumbang di Jakpus. (Foto: Yanti)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Suku Dinas Pertamanan Jakarta Pusat mencatat sejak periode Januari hingga April, puluhan pohon di Jakarta Pusat tumbang akibat musim hujan yang berkepanjangan.

Adapun dari data yang didapat Tigapilarnews.com, Januari 7 pohon, Februari 21 pohon, Maret 20 pohon dan April 6 pohon.

"Terakhir di bulan Mei ini ada dua pohon tumbang di Jalan Hasyim Ashari tepatnya depan Gereja Jakarta Pusat dan Jalan Surabaya ujung," ujar Kepala Sudin Pertamanan Jakarta Pusat, Mundjirin, Senin (8/5/2017).

Mundjirin menuturkan, untuk mengantisipasi adanya kembali pohon tumbang pihaknya sudah menyiagakan tim penanganan pohon sebanyak 5 tim. Dalam satu tim menangani 2 Kecamatan.

"Peralatan dan kendaraan juga selalu stanby. Antisipasi lain pemangkasan rutin dilakukan setiap hari secara bergilir untuk mengurangi beban pohon," jelasnya. 

Tak hanya itu, lanjutnya, untuk melakukan proses penanganan pohon tumbang secara cepat pihaknya sudah bekerja sama dengan Camat dan Lurah setempat di wilayah Jakarta Pusat.

"Untuk kecepatan informasi di wilayah tentang kejadian pohon tumbang, kami kerjasama dengan lurah dan camat di group WA," tutupnya.


0 Komentar