Kamis, 04 Mei 2017 07:36 WIB

Persija Pertahankan Formasi

Editor : Yusuf Ibrahim
Pelatih Persija, Stefano Cugurra. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Persija Jakarta memastikan tidak akan mengubah formasi pemain menghadapi Madura United dalam laga kandang Liga 1 2017, Kamis (4/5), pascakekalahan melawan PSM Makasar.

"Sejauh ini belum pernah melakukan rotasi pemain dalam 'starter'," kata Pelatih Persija, Stefano Cugurra, di Bekasi, Rabu (03/05/2017).

Menurut dia, laga lanjutan Liga 1 2017 itu akan berlangsung di kandang sendiri, Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Meski bermain di hadapan pendukung sendiri, Macan Kemayoran, julukan bagi Persijaitu tak mau menganggap remeh lawan.

"Madura United punya persiapan yang bagus," katanya. 

Menurut dia, Madura United lebih banyak mempunyai banyak stamina karena waktu istirahat yang lebih banyak ketimbang Persija usai kalah lawan PSM Makasar di kandang lawan.

"Kami baru bisa latihan hari ini, karena kemarin hujan, lapangan tak bisa dipakai," kata Teco panggilan akrabnya. 

Teco mengatakan, timnya telah menjalani latihan fisik menjelang laga menghadapi Madura United di Stadion Patriot Chandrabaga.

Dia memastikan tak akan melakukan rotasi pemain karena dianggap memiliki fisik, mental, dan kebugaran yang baik. 

Teco juga belum memastikan apakah akan menurunkan marquee player, Bruno Lopes, atau tidak pascamengalami cidera di bagian pinggangnya saat melawan PSM Makasar.

"Bruno masih menjalani fisioterapy. Diturunkan atau tidak, melihat kondisinya besok, tapi hari (Rabu) ini tetap latihan," katanya.

Pelatih Madura United, Gomes Olivera, mengatakan, timnya datang dalam kondisi siap tempur meskipun bermain di kandang lawan. 

"Kita semakin hari semakin kuat, setiap kekurangan terus dievaluasi," katanya.

Madura United akan diperkuat oleh marquee player yang sudah mencetak dua gol, berikut mantan pemain Persija, Greg Nwokolo. "Kekuatan kami rata mulai dari lini belakang sampai dengan depan," katanya.(exe/ist)


0 Komentar