Selasa, 02 Mei 2017 12:41 WIB

Walikota Jaktim Ingatkan Pentingnya Pendidikan Bagi Peradaban

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Hendrik Simorangkir
Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana. (Foto: Ahmed)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana meminta agar semua masyarakat dapat mengetahui pentingnya pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa.

"Saya hanya mengingatkan kembali kepada seluruh insan pendidikan, filosofi perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam meletakkan dasar dan arah pendidikan bangsa adalah untuk meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan insan pendidikan," ujar Bambang di Kantor Pemkot Jakarta Timur, Selasa (2/5/2017). 

Untuk itu, Bambang berharap setiap orang mampu melihat jika pendidikan merupakan indentitas dari kualitas manusia itu sendiri.

"Manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan bangsa. Mutu dan jenjang pendidikan berdampak besar pada ruang kesempatan seseorang untuk maju dan sejahtera," ungkapnya.

Lanjutnya, jika pendidikan merupakan salah satu tugas kita dalam memberikan ruang bagi anak-anak Indonesia untuk berkontribusi, memajukan dirinya sendiri dan masyarakatnya.

"Di momentum ini, peringatan Hardiknas dapat memberikan api semangat berkarya di dalam diri anak-anak bangsa," pungkasnya.


0 Komentar