Senin, 12 Juni 2017 16:40 WIB

Sidak Takjil, Lima Makanan Berformalin Ditemukan di Pasar Rawamangun

Editor : Sandi T
Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardhanan membuang makanan yang mengandung bahan berbahaya. (foto: Ahmed)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Jakarta menemukan lima jenis makanan yang positif mengandung formalin dan boraks saat melakukan sidak takjil di Pasar Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (13/6/2017).

Kepala BPOM Jakarta, Dewi Prawitasari mengatakan, setelah melakukan uji lab didapati lima makanan yang diambil dari pedagang takjil di Pasar Rawamangun ternyata mengandung boraks, formalin dan pewarna kertas.

"Setelah uji lab 45 sample makanan kita dapatkan 5 jenis makanan seperti, mie keriting, cingcau, kolak, dan kerang, ternyata mengandung bahan berbahaya boraks, pewarna kertas dan formalin," kata Kepala BPOM Jakarta, Dewi Prawitasari.

Mengetahui adanya bahan berbahaya di dalam makanan dan minuman tersebut, BPOM dan Pemkot Jaktim langsung menghancurkan makanan tersebut.

"Pedagangnya kita datangi dan makanan tersebut langsung kita hancurkan," kata Dewi. 

Sementara itu Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardhanan masih memberikan keringanan kepada penjual yang kedapatan makanannya mengandung bahan berbahaya.

"Sekarang saya masih baik, tidak akan ditindak. Kalau besok masih seperti ini, kita akan tindak tegas," pungkas Bambang.


0 Komentar